Ochamutz91's Blog











{Mei 29, 2010}   Gangguan disintegrasi masa kanak-kanak

Definisi

Oleh staf Klinik Mayo

Anak gangguan disintegrasi adalah suatu kondisi dimana anak-anak mengembangkan normal sampai umur 3 atau 4, tapi kemudian menunjukkan kehilangan berat sosial, komunikasi dan keterampilan lainnya.

Dokter kadang-kadang membingungkan dengan gangguan ini akhir-onset autisme. Kedua kondisi melibatkan perkembangan yang normal diikuti oleh kerugian besar bahasa, sosial, bermain dan keterampilan motorik. Anak disintegrasi dan gangguan autisme antara beberapa gangguan yang dikenal sebagai kelainan atau gangguan perkembangan luas spektrum autisme.

Autisme biasanya terjadi pada usia lebih awal dari gangguan disintegrasi masa kanak-kanak. Ada juga kerugian lebih dramatis keterampilan dengan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak dan kemungkinan lebih besar dari keterbelakangan mental. Selain itu, gangguan disintegrasi masa kanak-kanak jauh kurang umum daripada autisme.

Pengobatan untuk gangguan disintegrasi masa kanak-kanak melibatkan kombinasi obat, terapi perilaku dan pendekatan lainnya.

Gejala

Oleh staf Klinik Mayo

Anak-anak dengan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak biasanya menunjukkan tanda-tanda dan gejala berikut:

pengembangan Normal untuk setidaknya dua tahun pertama kehidupan
ini termasuk pengembangan normal dan nonverbal komunikasi verbal yang sesuai dengan usia, hubungan sosial, dan motor, bermain dan keterampilan perawatan diri.

kerugian yang signifikan dari sebelumnya yang diakuisisi atau belajar keterampilan
rugi ini terjadi sebelum usia 10, setidaknya dua dari bidang-bidang berikut:

  • Kemampuan untuk mengucapkan kata-kata atau kalimat (bahasa ekspresif)
  • Kemampuan untuk memahami komunikasi verbal dan nonverbal (bahasa reseptif)
  • Keterampilan sosial dan keterampilan perawatan diri (perilaku adaptif)
  • Usus dan kontrol kandung kemih
  • Keterampilan bermain
  • Motor keterampilan (kemampuan untuk secara sukarela memindahkan tubuh dengan cara yang)

Kurangnya fungsi normal atau penurunan nilai
kurang atau penurunan ini terjadi dalam setidaknya dua dari bidang-bidang berikut:

  • interaksi sosial. ini mungkin termasuk penurunan perilaku nonverbal, kegagalan untuk mengembangkan hubungan teman sebaya, dan kurangnya atau emosional timbal balik sosial – ketidakmampuan untuk berbagi, mengenali, memahami dan merespons isyarat-isyarat sosial dan interaksi atau perasaan orang lain.
  • Komunikasi. Ini mungkin termasuk menunda atau kurangnya bahasa lisan, ketidakmampuan untuk memulai atau mempertahankan percakapan, dan berulang menggunakan stereotip bahasa, dan kurangnya bervariasi imajinatif atau membuat-percaya bermain.
  • Repetitif dan stereotip pola perilaku, minat dan kegiatan. Ini mungkin termasuk tangan mengepak, goyang, motor stereotip (pemintalan dan sikap), pengembangan dari rutinitas khusus dan ritual; kesulitan dengan transisi atau perubahan dalam rutinitas, menjaga postur tetap atau posisi tubuh ( katatonia) dan keasyikan dengan objek tertentu atau kegiatan.

Kehilangan tahap perkembangan dapat terjadi tiba-tiba selama hari untuk minggu atau secara bertahap selama jangka waktu.

Kapan harus menemui dokter
Anak-anak biasanya berkembang dengan kecepatan mereka sendiri, tetapi atas hilangnya tonggak perkembangan yang memprihatinkan. Jika anak Anda tiba-tiba hilang sebelumnya diakuisisi bahasa, sosial, motor, bermain, berpikir (kognitif) atau-membantu keterampilan diri seperti pelatihan toilet dan makan, atau jika Anda menduga bahwa anak Anda telah secara bertahap menunjukkan kerugian dalam bidang pengembangan, berbicara dengan dokter Anda.

Penyebab

Oleh staf Klinik Mayo

Tidak ada diketahui penyebab gangguan disintegrasi masa kanak-kanak, juga dikenal sebagai sindrom Heller. Kebanyakan ahli sepakat bahwa ada kemungkinan secara genetik untuk gangguan spektrum autisme. Teorinya adalah bahwa gen abnormal diaktifkan pada tahap awal pengembangan, sebelum kelahiran, dan bahwa gen ini mempengaruhi gen lain yang mengkoordinasikan perkembangan otak anak. risiko lingkungan, seperti ke racun atau infeksi, dapat menyebabkan efek tersebut.

Mungkin juga bahwa respons autoimmune dapat berperan dalam perkembangan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak. Dalam respon autoimun, sistem kekebalan tubuh Anda mempersepsikan komponen tubuh normal sebagai asing dan serangan mereka.

pemeriksaan komprehensif medis dan neurologis pada anak-anak didiagnosis dengan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak jarang mengungkap penyebab medis atau neurologis yang mendasarinya. Meskipun terjadinya epilepsi lebih tinggi pada anak dengan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak, para ahli tidak tahu apakah epilepsi memainkan peran dalam menyebabkan gangguan ini.

Gangguan disintegrasi masa kanak-kanak juga telah dikaitkan dengan:

  • tuberous sclerosis. Dalam kondisi ini, non-kanker (jinak) tumor tumbuh di otak.
  • penyakit penyimpanan lipid. Dalam kelompok ini jarang terjadi gangguan metabolisme warisan, penumpukan racun dari kelebihan lemak (lipid) terjadi di otak dan sistem syaraf.
  • sclerosing panencephalitis subakut. infeksi kronis ini otak disebabkan oleh bentuk virus campak yang menyebabkan radang otak dan kematian sel-sel saraf.

studi lebih lanjut diperlukan untuk menyelidiki penyebab gangguan disintegrasi masa kanak-kanak, tapi ini sulit karena terbatasnya jumlah anak yang didiagnosa dengan kekacauan

Tes dan diagnosis

Oleh staf Klinik Mayo

dokter anak Anda harus melakukan pemutaran perkembangan pada anak dilihat baik atau jika Anda menduga bahwa ada penundaan dalam perkembangan anak Anda atau hilangnya keterampilan sesuai dengan usia. Tujuan dari screening perkembangan adalah untuk mengidentifikasi apakah anak Anda memiliki tanda-tanda atau gejala gangguan perkembangan dan kebutuhan rujukan untuk evaluasi menyeluruh.

alat skrining perkembangan dirancang untuk menggunakan laporan orang tua dan observasi bersama dengan pengamatan langsung oleh dokter bahasa anak Anda, sosial, motor, bermain dan keterampilan self-help untuk menentukan apakah mereka berkembang secara normal.

Jika dokter Anda melihat tanda-tanda atau gejala dari suatu gangguan perkembangan atau keterlambatan selama pemeriksaan, anak Anda akan dirujuk ke spesialis untuk evaluasi formal dan diagnosis. arahan lebih lanjut mungkin diperlukan sebagai hasil dari evaluasi ini.

Sebuah evaluasi formal dan komprehensif dilakukan oleh tim dokter dan spesialis perawatan kesehatan yang biasanya meliputi seorang psikolog anak, psikiater anak, dokter spesialis dalam kondisi otak dan sistem syaraf (neurolog), seorang dokter anak yang mengkhususkan diri dalam perilaku dan perkembangan masalah, spesialis pendengaran (audiolog), seorang ahli terapi bicara, ahli terapi fisik dan terapi okupasi. Para profesional ini dapat melakukan beberapa atau semua tes berikut:

  • Medis sejarah. Ini adalah sebuah kelahiran yang luas, perkembangan, kesehatan dan riwayat kesehatan keluarga dengan penekanan khusus pada saat tahap perkembangan yang dicapai dan usia yang sebelumnya belajar keterampilan hilang. Anda mungkin merasa perlu untuk melihat buku bayi, album foto keluarga dan video secara akurat sehingga Anda ingat ketika anak Anda mencapai tahap perkembangan tertentu.
  • pemeriksaan saraf. neurolog A melakukan pemeriksaan fisik untuk mencari kelainan di otak anak Anda itu dan sistem saraf. ahli saraf Anda mungkin agar tes termasuk tomografi terkomputerisasi (CT), magnetic resonance imaging (MRI) dan elektroensefalogram (EEG). CT dan MRI adalah teknik pencitraan yang menyediakan dokter dengan gambar-gambar anatomi otak. Sebuah EEG adalah tes yang mengukur aktivitas listrik otak itu untuk menentukan adanya kejang.
  • tes genetik. Tes ini biasanya melibatkan suatu tes darah untuk studi kromosom anak Anda dan menentukan apakah ada kondisi keluarga warisan atau penyakit.
  • Komunikasi dan tes bahasa. -mendalam tes Dalam dapat mengukur bagaimana anak Anda berkomunikasi dengan kata-kata dan gerak tubuh nonverbal (ekspresi wajah, postur, irama bicara, gerakan) dan bagaimana anak Anda berinteraksi dengan orang lain (pengertian kata-kata, bahasa tubuh, isyarat sosial, nada suara).
  • skrining Lead. Sebuah tes darah dilakukan untuk memeriksa keracunan timah. paparan Timbal pada anak-anak menyebabkan kerusakan sistem saraf, keterlambatan perkembangan, gangguan pendengaran dan masalah perilaku.
  • Pendengaran (Audiologi) tes. ini adalah ujian untuk memeriksa gangguan pendengaran atau yang berhubungan dengan masalah pendengaran.
  • Visi uji. pemeriksaan ujian ini untuk kerugian yang terkait dengan visi atau masalah penglihatan.
  • Perilaku persediaan. Dokter menggunakan skala penilaian formal dan daftar nama untuk dokumen terjadinya perilaku tertentu seperti gerakan repetitif, sensitif atau undersensitive tanggapan untuk pemandangan normal, suara dan sensasi sentuhan di lingkungan serta interaksi sosial dan keterampilan bermain.

Pembangunan tes
dokter Anda juga akan ingin memiliki anak Anda menjalani sejumlah tes untuk mengukur seberapa perkembangan anak Anda melakukan keterampilan dibandingkan dengan anak-anak lain dari usia yang sama. Tes-tes ini akan mengukur keterampilan berikut:

  • Motor besar keterampilan. Ini mencakup berjalan, berlari, melompat, melempar dan memanjat.
  • Fine-motor keterampilan. ini adalah penggunaan tangan dan jari untuk manipulasi benda-benda kecil seperti tombol, pensil dan gunting.
  • Sensory keterampilan. ini adalah bagaimana otak dan tubuh mengatur dan menanggapi berbagai suara sehari-hari, pemandangan, bau, rasa dan taktil (sentuhan) pengalaman di lingkungan.
  • Play keterampilan. ini melibatkan bagaimana anak Anda bermain dengan mainan dan benda-benda lainnya serta anak-anak dan orang dewasa. Gaya dan jenis perilaku bermain (imajinatif, bervariasi, tujuan, tujuan-directed) diamati.
  • Keterampilan perawatan diri. ini keterampilan termasuk pergi ke toilet, makan, berpakaian dan menyikat gigi.
  • keterampilan kognitif. Keterampilan ini meliputi perhatian, mengikuti petunjuk, berpikir, konsentrasi dan kemampuan pemecahan masalah.

Hasil tes anak Anda akan memungkinkan kesehatan tim perawatan Anda untuk mencari kondisi medis atau neurologis yang mendasari yang mungkin menyebabkan tanda-tanda anak Anda dan gejala, mengesampingkan kondisi lain atau penyakit yang dapat berbagi fitur yang sama seperti gangguan masa kanak-kanak disintegrasi, dan membuat diagnosis yang akurat. Sebuah diagnosis yang akurat membantu tim profesional kesehatan mengembangkan rencana perawatan yang terbaik untuk anak Anda.

Perawatan dan obat-obatan

Oleh staf Klinik Mayo

Tidak ada obat untuk gangguan disintegrasi masa kanak-kanak. Pengobatan untuk gangguan pada dasarnya adalah sama seperti untuk autisme. Pilihan pengobatan dapat meliputi:

  • Pengobatan. Tidak ada obat yang langsung mengobati gangguan disintegrasi masa kanak-kanak. Namun, masalah perilaku parah seperti agresi dan gerakan berulang-ulang kadang-kadang dapat dikendalikan oleh obat untuk kegelisahan atau depresi, atau obat antipsikotik. obat antikonvulsan dapat membantu mengendalikan serangan epilepsi.
  • Perilaku terapi. Teknik ini dapat digunakan terapi oleh psikolog, terapis wicara, terapis fisik dan terapis okupasi maupun para orang tua, guru dan wali. program terapi Perilaku mungkin dirancang untuk membantu anak Anda belajar atau belajar kembali bahasa, dan perawatan diri-keterampilan sosial. Program-program ini menggunakan sistem penghargaan untuk memperkuat perilaku yang diinginkan dan mencegah masalah perilaku. Pendekatan yang konsisten di antara semua anggota tim perawatan kesehatan, pengasuh dan guru sangat penting dalam terapi perilaku.

Hasil untuk anak-anak dengan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak biasanya sangat miskin, lebih buruk daripada bagi anak-anak autis. Hilangnya bahasa, kognitif, keterampilan sosial dan perawatan diri cenderung menjadi parah dan melumpuhkan secara permanen. Akibatnya, anak-anak dengan gangguan pada akhirnya mungkin membutuhkan perawatan tinggal di sebuah rumah kelompok atau fasilitas perawatan jangka panjang.

Obat Alternatif

Oleh staf Klinik Mayo

Beberapa orang tua memilih untuk melengkapi pengobatan medis tradisional dan terapi perilaku dengan terapi alternatif.

Tambahan terapi mungkin termasuk diet khusus, suplemen vitamin dan mineral, terapi seni, terapi musik, dan integrasi sensori, suatu teknik terapi yang digunakan oleh terapis okupasi untuk membantu anak-anak beradaptasi dengan pengalaman sensorik normal di lingkungan.

Sangat penting untuk menyelidiki pendekatan pengobatan komplementer dan membicarakannya dengan dokter Anda karena ada bukti ilmiah yang terbatas mereka efektif.

Mengatasi dan dukungan

Oleh staf Klinik Mayo

Anak gangguan disintegrasi adalah kondisi, jarang menghancurkan. Sebagai orang tua atau anggota keluarga yang terkena gangguan ini, Anda akan menemukan hal penting untuk memiliki dukungan untuk mengatasi kondisi tersebut. Berikut adalah beberapa saran:

  • Pelajari tentang gangguan ini. Ada informasi yang terbatas tentang penyebab gangguan disintegrasi masa kanak-kanak. Namun, belajar tentang pilihan pengobatan akan memberikan pengetahuan untuk menjadi pembela bagi anak Anda.
  • Cari tim profesional yang terpercaya. Anda akan merasa terbantu dengan memiliki tim berpengetahuan dari dokter, terapis dan guru untuk membimbing Anda ketika Anda membuat keputusan terkait dengan itu penitipan anak Anda. Mereka dapat membantu Anda mengikuti pengobatan baru dan terapi sehingga Anda dapat memberi anak Anda yang terbaik perawatan yang tersedia.
  • Mencari dukungan dari keluarga lain. lain keluarga yang memiliki anak dengan gangguan spektrum autisme bisa menjadi sumber dukungan emosional dan memberikan dorongan dan saran yang bermanfaat. Dukungan kelompok tersedia di banyak komunitas untuk orang tua dan keluarga dengan anak-anak yang memiliki gangguan spektrum autisme.
  • Luangkan waktu untuk anggota keluarga lain dan diri sendiri. Merawat anak dengan gangguan disintegrasi anak bisa menjadi pekerjaan penuh-waktu yang menempatkan stres pada perkawinan dan kehidupan keluarga. Ini penting untuk menjaga diri dan menghabiskan waktu dengan anggota keluarga lainnya. Jadwal waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan keluarga, hobi favorit, olahraga atau bersantai. Ini mungkin juga bermanfaat untuk mencari perawatan istirahat secara berkala untuk mencegah pemadaman pengasuh.

http://www.mayoclinic.com/health/childhood-disintegrative-disorder/DS00801/DSECTION=coping-and-support



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: